Otomotif

Mobil Baru vs Bekas, Lebih Menarik Mana?

Mobil baru jika dibandingkan dengan bekas, tentu saja memiliki banyak keuntungan. Membeli bekas memang dapat menghemat puluhan bahkan ratusan juta, tetapi membeli yang baru memiliki keuntungan lain. Ya, meskipun hampir segala sesuatu tentang mobil bekas lebih murah, membeli mobil baru memiliki kelebihan.

Ada banyak alasan untuk membeli mobil baru daripada bekas. Membeli mobil baru bisa lebih nyaman dan menyenangkan, dan ada beberapa penghematan biaya yang berharga ketika digunakan untuk jangka waktu lama. Berikut keuntungan mengapa mobil baru lebih direkomendasikan daripada bekas.

Keunggulan Beli Mobil Baru

1. Belanja Mobil Baru Lebih Mudah

Semua mobil baru dianggap sempurna, jadi mengevaluasi kondisi bukanlah faktor utama. Ketika beli mobil baru, bahkan Anda tidak perlu membawanya ke mekanik. Selain itu, lebih mudah untuk mengetahui berapa yang harus Anda bayar untuk mobil baru, bahkan jika proses negosiasi masih sulit.

2. Ada Lebih Banyak Opsi Pembiayaan

Banyak perusahaan mobil menawarkan banyak insentif untuk memikat pembeli, seperti potongan harga tunai, diskon dan lain sebagainya. Kredit mobil baru memiliki tingkat bunga yang lebih baik. Artinya, Anda mungkin akan membayar jutaan rupiah sedikit daripada harga yang ditawarkan di awal setelah Anda menegosiasikan harga akhir dan mendapatkan potongan harga.

3. Teknologi Canggih

Mobil baru memiliki fitur-fitur baru yang menambah kenyamanan, kinerja, dan keamanan, Semua fitur dan spesifikasi tersebut ada di mobil baru setiap tahunnya. Mobil baru kemungkinan juga akan lebih andal daripada mobil bekas, meskipun mobil bekas jauh lebih bisa diandalkan daripada dahulu.

Jika mobil baru rusak, Anda dapat memperbaikinya secara gratis di bawah garansi pabrik yang disertakan, setidaknya untuk berapa puluh kilometer atau tiga tahun pertama yang ditawarkan sebagian besar pembuat mobil.

4. Mendapatkan Garansi

Sebagian besar mobil baru memiliki garansi setidaknya lima tahun tahun (dibatasi hingga setidaknya 100.000 km). Beberapa memiliki pertanggungan hingga tujuh tahun, yang lebih lama atau lebih lama daripada kebanyakan orang memiliki mobil mereka sendiri.

Anda akan memiliki keandalan dan ketenangan pikiran sepanjang waktu selama Anda memilikinya. Nah, jika masih ada garansi yang tersisa, itu sering kali dapat dialihkan ke pemilik berikutnya, yang akan membuat mobil Anda lebih mudah dijual.

5. Kemudahan Pembelian

Jika Anda telah menetapkan merek dan model mana yang cocok dan memastikan bahwa mobil tersebut sesuai untuk diri sendiri, keluarga Anda, dan selera mengemudi Anda, maka Anda dapat membelinya tanpa perlu pemeriksaan mekanis, kepemilikan (kepemilikan) cek, atau kerepotan mencari mobil yang tepat serumit mobil bekas.

6. Anda Dapat Memilih Dengan Tepat Mobil Yang Anda Inginkan

Saat Anda membeli mobil baru, Anda dapat memilikinya dalam warna dan tingkat spesifikasi yang Anda pilih dengan tambahan yang diinginkan. Anda bisa nih memilih warna dan fitur yang populer sesuai selera.

7. Fitur Terbaru

Cukup  sulit untuk mengabaikan kemajuan pesat teknologi keselamatan aktif yang tersedia di mobil baru, seperti pengereman darurat. Jika ada satu hal yang tidak bisa Anda skip, maka itu adalah fitur keamanan. Jadi, Anda bisa dapatkan fitur terbaru ketika membeli mobil yang baru.

8. Biaya Operasional yang Lebih Rendah

Asuransi mobil lebih murah untuk mobil baru, algoritma perusahaan asuransi untuk menghitung risiko berpihak pada mobil baru. Jadi, Anda akan membayar suku bunga pinjaman yang lebih rendah untuk mobil baru dibandingkan dengan mobil bekas.

Mau cari mobil baru dengan harga terjangkau? Beli saja di SEVA! Platform recommended untuk beli mobil. Di sini, Anda bisa temukan mobil terbaik dengan fitur-fitur canggihnya mulai loan calculator, instant approval sampai recommendation. Unduh SEVA saja, yuk!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.