Seleb

Thalita Latief Izinkan Dennis Lyla Bertemu Anak, Tapi Ada Syaratnya

Proses perceraian antara Thalita Latief dan Dennis Rizky alias Dennis Lyla masih berjalan. Thalita Latief melayangkan gugatan cerai terhadap Dennis Lyla di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Pusat pada Senin (22/3/2021) lalu. Dalam pengakuannya, Thalita mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hingga diselingkuhi oleh suaminya.

Meski begitu, wanita 32 tahun ini mengaku tetap mengizinkan Dennis untuk bertemu putra semata wayang mereka. Hal itu diungkapkan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Melaney Ricardo, Rabu (12/5/2021). "Sejauh ini selama dia bisa diajak bekerja sama dengan baik, aku tidak akan melarang atau menghambat (bertemu putranya)," kata Thalita Latief.

Namun, kata Thalita, ia memberi sebuah syarat bila Dennis Lyla benar benar ingin bertemu dengan sang anak. Ia menyebut bahwa pertemuan itu harus didasari oleh persetujuannya. Oleh karenanya, lanjut Thalita Latief, Dennis tak bisa seenaknya bertemu dengan sang anak tanpa sepengetahuan dirinya.

"Harus ada agreement pastinya setelah ini (cerai), nggak bisa seenaknya juga," ucap Thalita. "Namanya tinggal di sebuah rumah ada aturannya," tambahnya. Thalita Latief pun menegaskan bahwa dirinya yang akan menentukan waktu pertemuan apabila nanti Dennis ingin bertemu dengan anaknya.

Pasalnya, Thalita yang tahu jadwal putranya sekolah dan aktivitas lainnya. "Anak itu ada sekolah, aku ibunya juga bekerja. Otomatis setiap ada kesepakatan, pasti ya bisa dikakukan," jelasnya. Sidang cerai perdana Thalita Latief dengan Dennis Lyla digelar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Kamis (1/4/2021).

Dalam sidang perdana ini, Thalita Latief terlihat hadir didampingi oleh kuasa hukumnya, Maruli Tampubolon. Sementara Dennis selaku pihak tergugat tampak tak hadir dalam persidangan tersebut. Ditemui selesai menjalani sidang cerai, Thalita Latief akhirnya buka suara soal kabar perselingkuhan sang suami.

Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Kamis (1/4/2021). Thalita sendiri membenarkan bahwa Dennis telah berselingkuh darinya. "Dugaan ada. Saya nggak bisa bilang bagaimana bagaimana karena saya bisa bicara itu di persidangan," kata Thalita Latief.

"Tapi, sudah banyak memang yang memberitahukan informasi mengenai apa yang kalian mau tanyakan itu kepada saya." "Itu benar gitu kalau kita ngomong dari info info yang masuk," sambungnya. Bahkan, dari pengakuannya, ibu satu anak ini memendam rasa sakit sampai terkena kanker tiroid.

"Ya, saya memendam sakit sampai saya kena kanker tiroid. Jadi saya nggak usah banyak ngomong," terang Thalita. "Saya nggak usah banyak menjelaskan bahwa memang apa yang saya alami ini sudah bentuk dari stres bertahun tahun," lanjutnya. Thalita Latief mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Pusat pada Senin (22/3/2021).

Keretakan rumah tangga Thalita Latief dengan bassist band Lyla itu sejatinya sudah terjadi sejak tiga tahun terakhir. Thalita mengaku sudah tak tinggal serumah dengan Dennis sejak 2018 lalu. Menurutnya, Dennis memang sengaja pergi untuk meninggalkannya dan sang anak.

"Kita itu udah pisah rumah tiga tahun, dia pergi. Saya nggak bilang nggak ketemu ya," ungkap Thalita Latief. "Dia itu keluar dari rumah, pergi dari rumah itu sudah tiga tahun, dari 2018," sambungnya. Perempuan 32 tahun ini bahkan menyebut bahwa semenjak pergi sampai dengan saat ini, Dennis tidak pernah pulang lagi ke rumah.

"Dia meninggalkan saya dan anak saya. Dia tidak pernah pulang ke rumah sampai hari ini," ucap Thalita. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.