Regional

Kisah Suami Istri Batal Cerai, Pertama Bertemu saat Sidang Awal, Sempat Pisah dan Tak Ada Komunikasi

Kisah suami istri memutuskan batal bercerai, menarik perhatian warganet. Unggahan akun TikTok , Rabu (22/9/2021), ini viral dan telah ditonton 4,6 juta kali. Awalnya, pengunggah video mencoba menyapa pria yang akan menjadi mantan suaminya.

Keduanya menyempatkan untuk berbincang dan berfoto bersama sebelum memasuki ruang persidangan. Melalui percakapan tersebut, suami istri ini mencoba untuk saling menguatkan. Dalam persidangan, mereka akhirnya memutuskan untuk batal bercerai.

Suami istri itu ingin melanjutkan rumah tangga yang telah dibangun. "Aku gak tahu hari itu terasa amat berat atau bagaimana. Menurut isi surat cinta yang pasti kita bukan lagi kawan, melainkan kita adalah lawan.

Ada beliaunya juga, gak sendirian ternyata. Masih asing rasanya, coba sapa ah, injek dikit. Sedikit percakapan berujung saling nguatin.

Dan entah lah kami sepakat untuk terus melanjutkan rumah tangga dengan pencabutan gugatan perceraian ini. Sebaik baiknya Allah yang telah membolak balikkan hati umat Nya, " tulis pengunggah. Kisah ini diunggah oleh Faradila (29) asal Pasuruan, Jawa Timur.

Ia menikah dengan sang suami, Sirojut Tolibin (30) pada 26 Januari 2017. Keduanya sudah pisah rumah sejak awal Febuari 2021 lalu. Setelah digugat cerai suami pada 28 Agustus 2021, Faradila mengikuti sidang perceraian pada Kamis (16/9/2021).

Saat dikonfirmasi, perempuan itu membenarkan sepakat tak jadi bercerai dengan suami. Keputusan tersebut ternyata karena percakapan mereka sebelum sidang perceraian dimulai. "Kami mencabut gugatan karena kami pertama bertemu lagi di awal persidangan itu," sambung Faradila.

Ia mengaku canggung saat bertemu kembali dengan pria tersebut. Sebab, Faradila dan suami sudah delapan bulan tak bertemu ataupun menjalin komunikasi. "Tidak tahu kenapa, pertama bertemu memang canggung."

"Cuma saya pikir masak di awal pertemuan dulu baik baik, mau sidang mendadak tidak saling kenal," ungkapnya. Dirinya lalu mencoba menyapa sembari bercanda menginjak kaki suaminya. "Respons dari beliau, Alhamdulillah baik dan tersenyum manis," katanya.

"Dia menyapa balik saya dengan menanyakan kabar saya," imbuh Faradila.

Leave a Reply

Your email address will not be published.